Bersatu!!

Setelah hampir sebulan gue nggak ngeblog, akhirnya ada juga kesempatan untuk ngeblog kembali.. Dan tentunya, bernafas.. Hahahaha. Yes!

Beberapa bulan yang lalu gue mengikuti sebuah kepanitiaan yang bertugas untuk mengadakan dan memfasilitasi acara musyawarah untuk menentukan prinsip – prinsip yang akan dijalani sebuah organisasi ke depannya. Di dalam itu banyak orang – orang dengan nilai dan prinsip yang berbeda. Gue bener – bener merasakan keberagaman manusia disana. Ada yang suka ngamuk, ada yang suka becanda, ada yang susah diajak kerja sama, dan lain sebagainya. Pokoknya, bener – bener beda deh!

Berkat kepanitaan ini gue sampe pulang malem, dan bahkan nginep. kadang – kadang bisa sampe jam 9 masih di kampus, terus nginep di kosan Akbar, nyiapin surat menyurat, bikin kop, utak atik foto, dan dateng pagi – pagi ke kampus trus setting ruangan untuk acara musyawarahnya (kebetulan gue jadi tim perlengkapan, uhuy). Banyak hal deh yang gue pelajari dari pengalaman yang luar biasa ini. Muantaabbbssss, Gan!

Salah satu hal yang paling penting yang bisa gue ambil dari acara ini..

Kita perlu bersatu dan membuat diri kita memiliki visi yang sama, coy!!

Untuk menggolkan sebuah tujuan, pikiran dan tindakan kita perlu searah untuk mencapai hal tersebut.

Kmaren pas gue ikut kepanitiaan, kita punya peraturan tertentu agar semua berjalan dengan lancar jaya. Semua orang menerima peraturan tersebut dan kita juga udah menetapkan sanksi yang jelas atas pelanggaran aturan tersebut. Dan hasilnya, acara sukses deh😀

Itu baru dari sisi kepanitiaan aja lho. Terbukti deh jika sebuah kelompok itu memiliki satu visi yang sama, maka untuk mencapai visi tersebut pun pasti lebih mudah.

Jadi, ayok bersatu dan satu visi. Kita capai tujuan tersebut! Wokee😆

Posted on June 21, 2011, in Mind and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

