Pacaran – Hal Simpel Jadi Kompleks

Hai teman – teman budiman dan budiwati!😆

Gue ingin menulis tentang pacaran dari pandangan gue sebagai orang paling ganteng didunia.😆

Soooo heeree wee gooo.

WARNING!! Tulisan dibawah ini berisi berdasarkan pola pikir dan pandangan subyektif dari sang penulis. Jadi bagi anda pembaca yang mempunyai pengalaman lain tentang pacaran dan merasa pandangan gue ini tidak benar, silahkan posting di blog sendiri. Gue pasti baca dan komen, tapi ya jelas laah kasih tau dulu linknya apaan yak😆

Menurut gue, pacaran itu membingungkan.

Why? Karena pacaran itu membuat hal simpel jadi kompleks. Sebenernya simpel, tapi bisa jadi ribet kalo gara – gara pacaran.. Gak percaya? Mari simak situasi berikut.

  1. Kalo nggak ada pacar, sabtu malam minggu/hari libur kita bisa menggunakan waktu kita untuk melakukan sesuatu yang bisa mengembangkan diri kita kayak berorganisasi, berjualan, atau bahkan sekedar jalan – jalan sambil menikmati lingkungan. Kalau kita punya pacar kita punya kewajiban untuk mengalokasikan waktu libur kita untuk berduaan bersama pacar kita. Belum lagi kalau tiba – tiba pacar kita/kita ingin pacaran tanpa perjanjian sebelumnya. Bisa – bisa jadwal kita/pacar kita jadi terganggu. Pusing!
  2. Perhatian ditaruh ke sesuatu yang tidak terlalu penting. Setiap hari minimal punya kewajiban untuk sms sekali untuk nanya kabar lagi dimana dan sama siapa. Belom lagi basa basi yang dihasilkan dari sms tersebut yang notabane tidak terlalu penting. Seringkali kita akan punya perhatian yang lebih penting daripada pasangan kita. Tapi kalo ada sms super penting ya mangga.😆
  3. Ketika kita jalan sama temen kita yang lawan jenis, si pacar kadang – kadang jadi iri. Padahal cuman berkawan kok! Gak cuman dari pacar kita aja, dari diri kita sendiri pun pasti cemburu kalau pacar kita jalan sama lawan jenis. Hal simpel, tapi jadi ribet😆
  4. Mengumbar kalimat ‘sayang’ dan ‘cinta’. Sejujurnya nih, kalimat itu maknanya kan dalem banget, yak? Kalo kalimat yang maknanya dalem gitu dibilang – bilang tiap hari atau bahkan dipamer – pamer di twitter dan facebook, rasanya nggak banget deh. Rasanya.. rasa gue sih hahaha😆
  5. Pasangan serasi adalah pasangan yang sama. Baju mirip, celana mirip dan lain – lain deh. Sering banget gue liat pasangan yang bajunya sama atau bajunya seakan – akan nyambung. Bagus sih diliat tapi gara – gara sesuatu yang sama kayak gitu rasanya identitas diri masing – masing jadi terkekang deh, kalo gue sih nggak suka. Enakan pake jaket gue tercinta, baju kaos, dan celana cargo tercinta.😆

5 Hal ini sebenernya yang membuat gue bingung sama pacaran. Membuat gue nggak mau move on mencari pacar baru. Gue nggak terlalu suka konsep pacaran. Gue melihat konsep pacaran itu sebagai berikut :

Pacaran itu, bukan sekedar sahabat tapi menikah juga belom. Dia berada di tengah – tengah. Diantara sahabat dan pasangan menikah. Sesuatu yang ditengah – tengah itu memang fleksibel sih, tapi nggak terdefinisi. Gara – gara nggak terdefinisi, masing – masing membuat pemahamannya sendiri tentang pacaran. Ketika gue memikirkan sesuatu yang nggak jelas, mungkin memang asik kalo kita bisa ngejelasin yang nggak jelas.. Tapi gue rasa nggak worth it aja sama waktu yang kita buang untuk berdiskusi hal ini. Jadi, ngapain gue bikin post ini?😆

Intinya sih posting ini untuk mengekspresikan kebingungan dan ketidaksukaan gue terhadap konsep pacaran. Kita bener – bener aja dehh. Kalau belom nikah ya jadi sahabat aja. Ntar kalau memang masing – masing mau nikah ya ayok deh kita nikah. Setelah nikah baru deh kita mesra – mesraan. Lebih nikmat dan lebih halal lagi. Asik dong!?😆

Walaupun memang tetap ada angan – angan gue untuk mempunyai cewek yang bisa dijadikan status sebagai ‘pacar’. Jalan sama – sama dan menghabiskan malam minggu berdua sambil menikmati langit malam yang dihiasi lautan bintang. Berdiam diri di mobil mogok sambil main tebak – tebakan dan juga mempunyai penyemangat dikala lagi down dan galau. Beneran deh, pengen juga sih pacran.. Tapi berhubung kita orang yang malas berpacaran, cari sahabat aja lha ya sebanyak – banyaknya😆

Posted on May 20, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

