Tips menghindari marah versi gue.

Howdy, yoo.

Jadi hari ini gue ingin membahas hal – hal yang berkaitan dengan = MARAAHHHH!!

Jadi, apa itu ‘MARAAHHHH!!’ ?

Menurut Wikipedia, marah adalah :

Suatu emosi yang secara fisik mengakibatkan antara lain peningkatan denyut jantung, tekanan darah, serta tingkat adrenalin dan noradrenalin.

Apaan tuh?😐

Anyway!!

Pastinya kita pernah marah dong.. Dengan alasan tertentu.. Jadi, disini gue pengen sharing, gimana sih supaya menghindari marah versi gue? Berikut tipsnya.

1. Let it go!

Kalo ada yang salah melakukan sesuatu, atau ngomong hal yang nggak enak ke kita.. Let it go aja! Anggap aja bagaikan angin lalu yang sejuk *klise. Yup, kita let go kan aja lha karena apa yang sudah mereka lakukan toh sudah terjadi. Yang penting sekarang apakah bisa diperbaiki kalo engga. Kalo emang nggak bisa diperbaiki.. ya let it go aja!😀

2. Don’t Sweat The Small Stuff

Kadang – kadang kita marah – marah akan hal kecil lho, secara sadar maupun nggak sadar. Nah hal ini nih yang perlu kita kurangi. Ngapain lha kita menjadi marah gara – gara ada sedikit gossip nggak enak tentang kita? Atau ada hal – hal yang nggak benar yang tersebar tentang kita? Tinggal lurusin aja, tinggal dibilang aja broow.

3. Selo Boy

Kalo ini saran orang medan boy. Selo Boy!! Santai aja dulu, coba serapi dulu apa yang membuat kita marah, sejak kapan kita marah, siapa yang membuat kita marah, kenapa kita marah dan apakah bener kita harus marah.. Direnungin dulu gan sebelum nyemprot orang laen :p

4. Becanda

Yup! kalo ente lagi marah, coba lanturkan dengan cara becanda. Dengan syarat = harus lucu! Ya minimal garing lah. hahaha. Dengan penyampaian marah yang berbeda, kita malahan bakal sadar sendiri.. Ternyata kalo ada kesalahan kita sampein pake becanda bisa juga ya!! Yang penting jangan larut di becandanya gan, tetep juga orang yang membuat kita marah ngerti juga kalo doi jangan gitu lagi :p

5. Maafkan dan Doakan

Hal yang paling mendasar supaya kita nggak marah adalah dengan memaafkan. Coba deh gue tanya.. lebih asik mana, ngemaafin dan bilang untuk jangan lakukan lagi / diperbaiki atau marah semarah – marahnya dengan mengeluarkan seluruh amarah yang kita punya tapi tidak menyelesaikan apa – apa? (Faktanya, lebih banyak orang yang memilih marah. Padahal lebih gampang memaafkan, hahaha!) Sekaligus doain lah orang yang kita marahin supaya dia nggak dimarahin sama orang lain dan menjadi orang yang lebih baik lagi, InsyaAllah adem ayem dah hati kita.

Yah, itulah segelintir tips yang gue dapat selama menahan permarahan gue hahaha. Intinya, kalo bisa nggak marah, ngapain marah? Ya gak?

Posted on March 4, 2011, in Pendapat Gue. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: