Pendapat Gue – Film Hollywood terancam hilang di Indonesia!?

Pasti udah pada tau kan isu – isu yang sedang beredar akhir – akhir ini tentang perfilman di Indonesia.. itu loh, pajak film asaing dinaikkin sama pemerintah!! More info, just klik kaskus (sekaligus promosi hehehe)

Tapi intinya sih, pemerintah membuat tarif pajak baru untuk film – film asing mulai tahun ini, hal ini dirasa memberatkan orang – orang asik yang udah berbisnis disini. Karena itu, sepertinya MPA gak akan pasang film di Indonesia lagi.

So far, banyak banget orang mengeluhkan tentang perfilman hollywood yang dicabut dari peredaran. Ada yang pro juga sih, tapi kayaknya udah tertutup sama suara orang – orang yang kontra.. Nggak di twitter, facebook, dan kaskus semuanya banyak juga yang kontra.

Sangkin kontranya, banyak juga yang jadinya menghujat pemerintah. Hmm, aneh ya pemerintah sendiri dihujat!! (Bukannya ngebelain pemerintah yaa, gue gak setuju aja orang menghujat – hujat kebijakan pemerintah sampe ngeluarin kebun binatang. ckckck. Padahal BELUM tentu orang yang menghujat itu mengerti tentang PEMERINTAHAN ; padahal gue sendiri juga gak ngerti sih gimana hahahay.)

So, let’s cut the chit chat and here’s my opinion :

1. Udahlah, ngapain sih pusing.. Kan masih bisa donlot, kan masih ada bajakan yang akan masuk ke Indonesia.. Kalo mau yang ori, kan masih bisa nitip sama kawan – kawan kita yang ada di luar Indonesia! Masih banyak cara kok untuk nonton film Hollywood.

2. Kita tau apa sih orang awam tentang pemerintahan? pasti ada alasannya mereka naikin harga tarif, dan pasti ada tujuannya juga. Daripada kita berprasangka buruk dan menghujat – hujat, kita biarkan lah komentar tersebut dibeberkan oleh orang – orang yang udah ahli di bidangnya. Cukup kita baca dan menjadi sebuah informasi untuk kita. Percaya deh, kalo emang tujuannya membuat zalim, sooner or later pemerintah bakalan kena imbasnya juga. Dan kita bisa nonton lagi! Who knows. :p

dan akibat dari tindakan ini, keliatan deh betapa ketergantungannya orang Indonesia terhadap film Hollywood. Hayoo kalo ‘misalkan’ kita dikasih nonton film hollywood lagi tapi harus jadi kuli Amrik dulu pada mau gak?? gue sih gak mau :p

Posted on February 21, 2011, in Pendapat Gue and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: